Jenis-Jenis Tennis Outfit dan Cara Memilihnya

Apr 25, 2024

Tenis merupakan olahraga populer yang seringkali dijadikan sarana hiburan dan pelepas penat. Selain itu, tenis juga bisa dijadikan ajang bersosialisasi dengan pemain yang lain atau teman-teman kamu. Saat ini, sudah banyak tersedia lapangan tenis di berbagai kota sehingga tidak sulit untuk mencari tempat bermain tenis.

tennis outfit

Penting untuk memilih outfit atau pakaian tenis yang tepat karena dapat mempengaruhi kenyamanan dan performa kamu saat bermain. Pakaian tenis dengan model yang stylish juga bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu, lho, Happyfitters. Lalu, apa saja, sih, jenis-jenis tennis outfit? Bagaimana cara memilih tennis outfit yang tepat?


Jenis Tennis Outfit


1. Tennis Outfit untuk Wanita


Bagi para wanita, memilih outfit tenis yang tepat adalah langkah penting untuk memastikan kenyamanan dan gaya di lapangan. Pilihan outfit yang populer contohnya yaitu dress tenis, rok tenis, dan setelan atasan dan celana pendek. Dress tenis biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan menyerap keringat, sementara rok tenis menawarkan fleksibilitas gerakan yang optimal. Biasanya, kedua jenis pakaian ternis tersebut panjangnya di atas lutut. Setelan atasan dan celana pendek juga bisa dijadikan pilihan outfit tenis yang nyaman dan fungsional bagi wanita yang ingin bergerak lebih bebas.


2. Tennis Outfit Hijab


Bagi para wanita yang mengenakan hijab, memiliki pilihan outfit tenis yang sesuai dengan kebutuhan khusus mereka adalah penting. Untuk outfit tenis hijab, pilihan yang tersedia semakin beragam. Banyak merek kini menawarkan pakaian olahraga yang dirancang khusus untuk wanita muslimah, termasuk atasan dan bawahan yang longgar dengan bahan yang ringan dan menyerap keringat, serta hijab yang dirancang khusus untuk aktivitas fisik yang intens. Bahkan, ada juga pakaian tenis khusus wanita yang berpakaian syar’i seperti jilbab panjang, baju lengan panjang, tunik, dan rok panjang.


3. Tennis Outfit Pria


Pria juga memiliki beragam pilihan outfit tenis yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan mereka di lapangan. Outfit tenis pria umumnya terdiri dari atasan polo yang nyaman dan celana pendek atau celana panjang. Bahan yang digunakan umumnya adalah bahan yang ringan dan breathable untuk menjaga kenyamanan selama bermain. Terlebih lagi, atasan polo sering kali mencerminkan gaya dan kepribadian seseorang.


Tips Memilih Tennis Outfit yang Tepat


1.Pertimbangkan Kebutuhan Fungsional

Pilihlah bahan yang ringan, menyerap keringat, dan membuat kamu bisa bergerak bebas di lapangan.

2. Perhatikan Aspek Keseimbangan

Pastikan outfit kamu memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan gaya.

3. Pilih Warna yang Tepat

Pilihlah warna yang cerah dan menarik untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu di lapangan.

4. Coba Dahulu

Pastikan untuk mencoba outfit kamu sebelumnya untuk memastikan kenyamanan dan kesesuaiannya dengan tubuh kamu.

Dengan memperhatikan berbagai faktor ini, kamu bisa menemukan tennis outfit yang sempurna untuk meningkatkan penampilan dan performa kamu di lapangan. Apa pun gaya atau preferensi kamu, ada banyak pilihan yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam bermain tennis yang bisa meningkatkan kepercayaan diri juga performa. Nah, kamu bisa nih, coba pakai tennis outfit dari Tennis Collection-nya Happyfit. Dijamin makin gaya, percaya diri, dan ceria saat bermain tenis.

Blog posts list