5 Hal Penting Saat Mencari Tempat Gym Terdekat

Apr 25, 2024

Bagi banyak orang, mencari tempat gym membutuhkan banyak pertimbangan. Contohnya adalah lokasi dan harga. Tempat gym terdekat dari tempat tinggal dengan harga terjangkau merupakan kunci untuk menjaga konsistensi dalam latihan fisik. Dengan memilih tempat gym terdekat dari tempat tinggal, kamu juga bisa menghemat ongkos, lho.

 

tempat gym terdekat

 

Pertimbangan dalam Mencari Tempat Gym

1. Pemetaan Tempat Gym Terdekat

Dengan kemajuan teknologi, mencari tempat gym terdekat saat ini bisa dibilang mudah. Happyfitters bisa menggunakan aplikasi seperti Google Maps atau layanan pencarian online seperti Google. Happyfitters bisa melakukan pencarian dengan kata kunci “tempat gym terdekat”. Setelah itu, Google akan mengeluarkan hasil berupa tempat gym terdekat dari lokasi kamu. 

2. Faktor Harga

Saat mencari tempat gym terdekat, harga seringkali menjadi pertimbangan utama. Banyak gym menawarkan berbagai paket keanggotaan dengan bermacam-macam harga. Beberapa gym menawarkan pembayaran bulanan, tahunan, dan per kedatangan. Jangan ragu untuk menanyakan detail harga, promo, atau bahkan menawar, ya.

3. Sistem Keanggotaan

Beberapa gym menawarkan paket keanggotaan bersama bagi keluarga atau teman-teman. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu ingin patungan dengan orang lain. Selain itu, beberapa gym menawarkan opsi keanggotaan tanpa kontrak sehingga kamu bisa membayar per bulan tanpa terikat kontrak yang panjang. Beberapa gym juga menawarkan free trial/percobaan gratis jika kamu masih mau mencoba-coba dahulu.

4. Fasilitas dan Kebijakan Tempat Gym

Perhatikan jam operasional gym. Pilih yang sesuai dengan jadwal kamu. Ada tempat gym yang beroperasi selama 24 jam dan ada juga yang waktunya dibatasi dari pagi hingga malam saja. Lalu, perhatikan fasilitas yang ditawarkan, termasuk mesin-mesin latihan, kelas-kelas, area latihan, personal trainer, dsb.

5. Lingkungan Gym

Pertimbangkan juga kebersihan dan kenyamanan lingkungan gym. Tempat gym yang bersih, nyaman, dan mudah diakses tentu membuat kamu lebih semangat pergi nge-gym. 


Tempat Gym Terdekat dan Harganya

Biasanya, tempat gym yang sudah memiliki banyak cabang bisa ditemukan dengan mudah di dekat tempat tinggal kamu. Beberapa tempat gym terdekat ini juga menawarkan harga yang relatif murah. Berikut adalah beberapa contohnya:

  1. Absolute Fit (Rp3.600.000/tahun)
  2. Anytime Fitness (Rp425.000–Rp 800.000/bulan)
  3. Celebrity Fitness (Rp400.000–Rp 600.000/bulan)
  4. Duo Shine Fitness (mulai dari Rp225.000/bulan)
  5. Fit Hub (mulai dari Rp300.000/bulan)
  6. Fitness First (Rp425.000–Rp800.000/bulan)
  7. Gold’s Gym (Rp300.000–Rp400.000/bulan
  8. Osbond Gym (Rp300.000–Rp1.200.000/bulan)

Tempat Gym Terdekat untuk Wanita

Bagi banyak wanita, merasa nyaman dan aman selama latihan fisik adalah prioritas utama. Untuk alasan ini, banyak tempat gym khusus wanita telah muncul. Gym khusus wanita sendiri belum sebanyak tempat gym biasa, tetapi saat ini sudah ada tempat gym khusus wanita yang bermunculan. Berikut adalah contohnya:

  1. Curvesindonesia (Rp7.000.000/tahun)
  2. Femme Fitness Condet (Rp74.000/kedatangan)
  3. Richa Gym Kemayoran (Rp200.000/bulan)

Kalau sudah menemukan tempat gym yang cocok dan siap berlatih, ingat untuk siapkan perlengkapan seperti pakaian olahraga. Jika Happyfitters ingin angkat beban tetapi tidak mau tangan menjadi sakit atau kapalan, coba deh pakai HAPPYFIT Fitness Gloves Low Support atau HAPPYFIT Fitness Gloves Medium Support.

Blog posts list