Membakar Kalori Saat Latihan Dengan Jump Rope

1 October 2019 Membakar Kalori Saat Latihan Dengan Jump Rope

Salah satu olahraga yang dapat dilakukan di rumah atau di mana saja Anda mau adalah dengan alat bantu jump rope. Alat yang satu ini cukup simpel dan mudah digunakan oleh segala usia. Terdiri dari dua gagang untuk dipegang oleh tangan kanan dan kiri, Anda cukup mengayunkan tali dan melompat setinggi Anda mampu.

Meski terlihat simpel dan terkesan hanya melompat-lompat saja, nyatanya olahraga satu ini juga cukup dapat membakar kalori. Umumnya jump rope dilakukan selama 10 sampai 20 menit. Jika Anda ingin membakar kalori lebih banyak lagi, maka Anda tinggal menambah intensitas dan waktu berolahraga dengan jump rope.

Lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi kram pada anggota tubuh seperti perut, betis, paha dan lengan tangan. Kalori yang terbakar ketika melakukan jump rope sekitar 200 hingga 300 kalori dalam 10 menit yakni terdiri dari dua sesi.

Berbicara mengenai penggunaan jump rope, apa saja manfaat yang dapat Anda dapatkan ketika melakukan olahraga dengan alat bantu satu ini ?

1. Memperkuat Tubuh

Melakukan olahraga dengan jump rope akan membantu Anda untuk memperkuat kaki, pantat, bahu hingga ke lengan tangan. Selain itu dengan melompat sesuai ritme dengan alat bantu jump rope ini dapat meningkatkan koordinasi anggota badan yang terlibat. Hal ini diperlukan untuk mengurangi resiko cedera pada kaki.

2. Membantu Menguatkan Otot

Jump rope dapat membantu menguatkan otot-otot tubuh terutama otot bagian kaki, perut dan lengan. Jika Anda belum terbiasa melakukan olahraga dengan jump rope memang akan terasa nyeri atau bahkan kram pada awalnya.

Hal ini wajar karena pergerakan yang terbilang cukup cepat dan menghentak dapat mengagetkan tubuh. Tetap teruskan latihan perlahan dan nikmati prosesnya. Karena latihan yang rutin dapat membantu pembentukan otot tubuh yang baik.

3. Melatih Pernapasan

Keuntungan lainnya melakukan olahraga dengan jump rope adalah dapat membantu melatih pernapasan selama olahraga. Latihan pernapasan merupakan poin penting dalam olahraga agar Anda tidak mudah lelah dan capek. Pernapasan yang sudah terlatih juga dapat bermanfaat bagi kegiatan Anda sehari-hari lainnya. Anda menjadi tidak mudah lelah dan bersemangat dalam menjalani aktivitas harian.

4. Melatih Kelenturan Tubuh

Kelenturan tubuh dapat diolah ketika berolahraga dengan menggunakan jump rope. Ketika Anda melakukan lompatan dengan jump rope secara rutin dan tepat, tubuh Anda akan menjadi lebih fleksibel karena dilatih untuk bergerak dengan baik. Selain itu tubuh Anda akan terasa segar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Fleksibel

Alat bantu satu ini cukup ringan dan fleksibel dibawa kemanapun Anda pergi. Tidak memakan banyak tempat untuk menyimpannya. Talinya yang ringan juga membuat Anda tidak perlu memikirkan beban yang berat ketika membawanya dalam tas. Alat ini juga mudah digunakan kapan pun Anda inginkan.

Ternyata jump rope memiliki segudang manfaat yang cukup membakar kalori ya. Anda juga bisa mendapatkan alat ini dengan harga yang terjangkau. Bisa juga Anda dapatkan di Happyfit lho. Dengan dua varian warna menarik yang dapat menyemangati Anda untuk melakukan olahraga setiap harinya.

Happyfit New Jump Rope / Skipping Rope dengan ukuran panjang 275cm dan diameter 5mm. dilengkapi soft handle sepanjang 12,5cm dengan lebar 1,2cm sehingga alat ini nyaman dan mudah digunakan.

Yuk, rasakan manfaatnya berolahraga dengan jump rope.