9 Pose Yoga Pasangan untuk Mempermanis Hubungan

1 February 2019 9 Pose Yoga Pasangan untuk Mempermanis Hubungan

Kebosanan merupakan satu dari banyak alasan perceraian atau perpisahan. Biasanya kebosanan disebabkan oleh aktivitas kebersamaan yang monoton, seperti misalnya: MAKAN – NONTON – BELANJA – REPEAT. Padahal banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kamu dan pasangan coba untuk mempermanis hubungan kalian, di antaranya adalah melakukan pose yoga pasangan berikut ini:

 

1. Meditation Pose
meditation-pose

  • Mulailah dengan posisi duduk dengan kaki bersilang dan punggung saling bersandar
  • Istirahatkan tangan di paha atau lutut, rasakan diri kamu terhubung dengan pasangan
  • Perhatikan tarikan dan hembusan napas kamu, variasikan dengan bernapas bergantian, saat kamu menarik napas, ia menghembuskan napas, dan sebaliknya.
  • Berlatihlah selama tiga hingga lima menit

 2. Seated cat cow
seated-cat-cow

  • Raih dan pegang erat lengan satu sama lain
  • Tarik napas dan angkat dada kea rah langit untuk meregangkan tulang belakang, gerakan ini akan memungkinkan kepada kamu melengkung ke belakang
  • Saat mengeluarkan napas, Tarik dagu ke arah leher menghadap perut, otot punggung kembali rileks
  • Kembali bernapas dan mengangkat dada hingga meregangkan otot punggung, lalu buang napas dan rilek kembali.
  • Ulangi tarikan dan hembusan napas dengan pose ini selama lima menit.

 3. Seated Spinal Twist
seated-spinal-twist

  • Dalam posisi duduk dengan kaki menyilang dan menghadap pasangan
  • Miringkan badan berlawanan arah lalu raihlah tangan kiri pasangan dengan tangan kanan, begitu pun sebaliknya.
  • Gunakan tangan pasangan untuk memperdalam putaran badan
  • Tetap atur pernapasan dan ulangi perlahan pada sisi yang lain

 4. Dunking for Apples
dunking-for-apples

  • Mulailah pose ini dengan duduk di lantai dan menghadap ke pasangan
  • Kaki harus benar-benar diperpanjang dan diposisikan dalam bentuk huruf V
  • Telapak kaki kamu dan pasangan harus saling menyentuh
  • Kunci lengan kalian bersama-sama dan pegang satu sama lain
  • Pertahankan postur tubuhmu saat pasangan memanjangkan punggungnya ke arah depan
  • Saat pasangan condong ke belakang pastikan untuk membungkuk kea rah depan

 5. Backbend
backbend

  • Berdiri saling membelakangi, rentangkan tangan dan kaitkan tangan seperti pada gambar, tangan orang yang diangkat di atas tangan orang yang mengangkat
  • Orang yang diangkat menempatkan pinggul tepat di bokong pasangan, dan rebahkan punggung hingga kepala
  • Orang yang mengangkat membungkukan badan ke depan hingga pasangan terangkat
  • Lakukan bergantian

 6. Double Tree Pose
tree-pose

  • Mulailah pose ini dengan berdiri bersampingan tanpa jarak
  • Angkat lengan kalian dan pastikan mereka saling terpaku satu sama lain
  • Berdiri di satu kaki dan tekuk kaki yang lain bawa ke paha kamu (setinggi yang kamu bisa)
  • Angkat tangan lainnya untuk membantu menyeimbangkan tubuh kalian

 7. Boat Pose
boat-pose

  • Temukan posisi duduk yang nyaman saling berhadapan dengan lutut ditekuk dan jari kaki bersentuhan
  • Jangkau pergelangan tangan pasangan dan pegang dengan pas
  • Angkat dada kea rah satu sama laun dan luruskan tulang punggung kamu sebanyak mungkin
  • Perlahan mulai meluruskan kaki dan tahan selama lima hingga tujuh napas lalu lepaskan kaki dengan lembut ke lantai

 8. Partner Chair Pose
chair-pose

  • Berdiri mundur ke belakang dan relakskan lengan di samping tubuh
  • Tekan dengan kuat satu sama lain untuk menjaga keseimbangan
  • Perlahan turun ke bawah seolah sedang duduk di kursi
  • Setelah mencapai sudut 90 derajat di lutut, tahan selama tiga hingga lima tarikan napas
  • Dorong satu sama lain untuk bangkit kembali

 9. Seated Back Bend & Child Pose
child-pose

  • Posisikan diri dan pasang duduk bertolak belakang
  • Salah satu meluruskan kaki dan membungkuk hingga mencium lutut (semampunya), tangan di rentangkan ke depan atau berpose child pose
  • Yang lainnya menempatkan kedua telapak kaki di lantai dan perlahan menekan ke belakang, berpotensi menjadi back bend  yang lembut

Lakukanlah gerakan-gerakan tersebut di atas matras yang nyaman dan aman.